CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 12 Oktober 2013

Masakan Rusia

Masakan Rusia adalah sebutan untuk berbagai masakan yang mencakup hidangan istana Kekaisaran Rusia, masakan nasional Federasi Rusia, dan republik bekas Uni Soviet seperti Ukraina dan Kazakhstan. Sebagai negara terbesar di dunia yang berada di dua benua, Eropa dan Asia, masakan yang sama bisa memiliki resep yang berbeda-beda bergantung pada iklim dan wilayahnya di Rusia. Masakan Rusia sangat dipengaruhi masakan Perancis. Katarina yang Agung sangat menyukai kebudayaan Perancis dan mendatangkan koki dari Perancis.

Sejumlah hidangan yang dianggap asli Rusia, seperti sapi muda Orloff, sapi Stroganoff, ayam Kiev, dan Charlotte Russe adalah hasil kreasi koki Perancis. Beberapa hidangan dari luar Rusia telah dianggap sebagai makanan asli Rusia. Pelmeni berasal dari Siberia, dan shashlik daging kambing atau domba dipelajari dari suku-suku di Pegunungan Kaukasus di abad ke-19.
Makanan Rusia yang paling dikenal adalah sup shchi. Bahan dasarnya hanya kubis dan bawang bombay. Sup ini digemari karena tidak mengenal perbedaan kelas, kaya atau miskin. Orang Rusia mengenal ungkapan "Makanan kami adalah shchi dan kasha (bubur)" (Щи да каша — пища наша, Shchi da kasha pishcha nasha).
Makanan istimewa dihidangkan dalam kesempatan khusus dan perayaan Gereja Ortodoks. Ketika berpuasa daging, orang Rusia membuat shchi dari sauerkraut. Hidangan istimewa untuk Natal adalah kutia, dan blini untuk Maslenitsa, serta Paskha untuk Paskah.

0 komentar:

Posting Komentar