CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 25 Februari 2013

Miimo, Robot Mesin Pemotong Rumput Dari Honda



Honda Eropa kali ini meluncurkan sesuatu yang baru, bukan mobil atau motor melainkan sebuah robot mesin pemotong rumput.
Honda Miimo adalah sebuah robot mesin pemotong rumput yang bisa otomatis membuat rumput di halaman rumah selalu terlihat rapi tanpa anda harus bekerja sama sekali.
Miimo bisa diatur untuk memotong rumput secara berkala dan punya sensor di sekelilingnya yang menjamin pot rumah atau benda lainnya tidak akan ditabrak.
Sedikit repot memang untuk sebuah robot mesin pemotong rumput, mirip si John Deere TANGO E5, kita harus menanam kabel di dalam tanah sebagai "petunjuk jalan" bagi si Miimo.
Kelebihan si Miimo antara lain akan memotong rumput dengan ukuran yang kecil (panjang 2-3 mm) sehingga Miimo tidak butuh kantong untuk menyimpan potongan tersebut melainkan menaruhnya kembali di halaman (engga tau juga ini baik atau engga yah).
Miimo juga punya kipas kecil di bagian atas mata pisau yang akan menghisap sisa potongan dari mata pisau sehingga menjamin pemotongan tetap bisa dilakukan secara sempurna.
Terakhir, Miimo menggunakan baterai isi ulang Lithium dan bila baterai habis si Miimo bisa kembali ke stasiun isi ulang dan baru bekerja lagi nantinya.
Honda Miimo akan segera diluncurkan di Eropa dengan 2 model yaitu Honda Miimo 300 dan 500 dimana 500 bisa memotong rumput dengan luas halaman 3.000 m2.

0 komentar:

Posting Komentar