CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 27 Januari 2014

Borut Pahor , Slovenia

5 Pemimpin Negara Termiskin di Dunia
Perjalanan Mantan Perdana Menteri Pahor untuk karir politik dimulai di sekolah tinggi. Dia baru berumur 15 tahun ketika menjadi ketua siswa Aliansi Sosialis Pemuda Slovenia, cabang pemuda independen dari Partai Komunis.
Dia pun memilih studinya di University of Ljubljiana pada ilmu politik dan kebijakan publik, meskipun dia memberanikan diri terjun ke dunia modeling untuk membantu membayar studinya.
Setelah Aliansi Pemuda memisahkan diri dari Partai Komunis, Pahor melanjutkan karir politiknya di Partai Komunis. Di apun populer di tahun 80-an dengan menjadi pendukung terkuat dari sayap reformis dari Partai Komunis . Dia menjadi ketua Majelis Nasional Slovenia 2000-2004 dan menjadi anggota Parlemen Eropa segera setelah.
Pada tahun 2008 Pahor diangkat sebagai Presiden. Pada 2010, AFP melaporkan bahwa Presiden Slovenia mengatakan dia tidak bisa bertahan hidup hanya dengan gajinya , pada saat itu sekitar 3000 euro sebulan.
Setelah berkuasa selama 3 tahun , pemerintah Pahor kehilangan mosi kepercayaan di tengah krisis ekonomi dan ketegangan politik. Namun dia terus sebagai pemimpin sementara sebelum ia digantikan oleh Janez Jansa Pada bulan Februari 2012

0 komentar:

Posting Komentar