CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 27 Januari 2014

Robert Mugabe, Zimbabwe Pendapatan: US$ 20.000

5 Pemimpin Negara Termiskin di Dunia
Robert Mugabe lahir pada 21 Februari 1924. Dia lulus dengan gelar BA dari University of Fort Hare di Zimbabwe. Pada tahun 1960, karir politik Mugabe dimulai di Rhodesia Selatan dengan bergabung dengan Partai Demokratik Nasional (NDP).
Namun ketika NDP dilarang, Mugabe bergabung dengan National Union Zimbabwe African tapi setelah kelompok itu dituding dengan aksi pembunuhan, para pemimpinnya termasuk Mugabe ditangkap.
Pada tahun 1974, saat masih dalam penjara Mugabe masuk dalam ZANU. Setelah dibebaskan setahun kemudian , Mugabe bepergian ke Mozambik di mana ia melanjutkan kampanyenya di bawah perlindungan pemerintah.
Setelah Perang Rhodesia berakhir, Mugabe muncul sebagai pahlawan Afrika. Dia kemudian menyerukan rekonsiliasi antara semua pihak yang bentrok. Dia pun memenangkan pemilihan umum pada 1980 dan menerima gelarnya pada hari Kemerdekaan Zimbabwe.
Dia telah membawa banyak perubahan positif bagi Zimbabwe. Sebagai contoh, ia mulai mereformasi ekonomi pada 1990-an.
Namun, Mugabe masih menghasilkan gaji yang terhitung rendah. Dengan anak-anak yang masih bersekolah di dan kuliah, keluarga dikabarkan menambah penghasilan mereka dengan pertanian.

0 komentar:

Posting Komentar